25 Januari 2021 John Isaac

Seorang wanita Las Vegas berusia 50 tahun Andrea Burrow dijatuhi hukuman tiga tahun penjara karena perannya dalam penipuan $ 9 juta. Kampanye tersebut terutama menargetkan para manula dan korban tak berdaya lainnya yang mendapat email penipuan penghargaan berpura-pura telah memenangkan penghargaan.

Wanita Dibalik Jeruji Karena Skema PenipuanSelain hukuman penjara, wanita itu dijatuhi hukuman percobaan tiga tahun. Pengadilan juga memerintahkan dia untuk kehilangan $ 272.000, menurut Departemen Kehakiman AS. Hakim Distrik Federal Gloria Navarro menyampaikan putusannya di Pengadilan Distrik Federal Nevada.

Jaksa menuntut hukuman penjara selama hampir lima tahun. Mereka melakukan ini karena mereka menyatakan bahwa tindakan ilegalnya dimulai jauh sebelum tahun 2010 ketika kasusnya diketahui. Dokumen pengadilan juga membuktikan bahwa polisi national membekukan lebih dari $237 ribu dari brankas Bank of America dan markas besarnya di Las Vegas pada Februari 2018.

Sistem email mengirimkan pengumuman harga palsu kepada orang-orang. Email tersebut menyatakan bahwa jika mereka membayar kompensasi, para korban akan menerima hadiah uang yang besar, biasanya antara $ 20 dan $ 30.

Menurut Burrow Authorities, buka surat, kategorikan pembayaran, dan temukan siapa pun yang mengirimnya di database. Orang yang mengirim pembayaran menjadi sasaran penipu baru.

Sembilan Komplikasi Lain Terungkap

Orang pertama yang dituntut dalam skema yang akan dihukum adalah Burrow. Dia mengaku bersalah atas konspirasi atas tuduhan penipuan surat pada bulan Agustus. Dia dan lima orang lainnya didakwa pada November 2019. Orang-orang ini, Jose Luis Mendes, Salvador Castro, Miguel Castro, Jose Salud Castro, dan Mario Castro, diharapkan hadir di pengadilan pada bulan Juni.

Tiga lagi telah mengaku bersalah melakukan konspirasi pada 2019. Polisi mengatakan mereka telah memberikan fokus khusus pada masalah yang menargetkan warga lanjut usia oleh layanan pos.

Menurut Delaney De Leon-Colon,”kasus ini menunjukkan pentingnya menginformasikan penipuan ini kepada polisi sehingga organisasi penegak hukum seperti inspektur pos dapat memperoleh data mereka mereka butuhkan untuk menuntut banyak korban dalam kasus-kasus penting ini.”

Halaman Penipuan Senior Biro Investigasi Federal menyatakan bahwa penipuan dengan harga kompetitif adalah salah satu dari beberapa jenis penipuan yang melibatkan orang tua, senilai lebih dari $ 3 miliar setahun.

Mereka sering menjadi sasaran karena menurut FBI, mereka lebih sopan dan percaya diri. Mereka juga biasanya memiliki tabungan finansial, rumah sendiri, dan kredit yang bagus, membuat mereka mudah ditipu.

Bagaimana Menghindari Penipuan Undian

Jika sesuatu terdengar sangat bagus untuk menjadi kenyataan, seperti email kejutan yang Anda hasilkan ribuan dolar, itu sering terjadi.

Biro Investigasi Federal meminta orang-orang yang menerima email ini untuk melihatnya secara online. Mereka perlu memasukkan nama bisnis, informasi kontak, dan alamat di pencarian Google. Berkali-kali, para korban lain mengajukan pengaduan terhadap kelompok-kelompok ini.

Para korban yang mengira bahwa mereka atau orang yang dicintai telah dipilih untuk lelucon tersebut disarankan untuk menelepon kantor polisi setempat sebelum mendapat masalah lebih jauh. Selain itu, mereka juga dapat memperingatkan orang secara online.